Guru SMA Islam Dian Didaktika Sabet 5 Medali Ajang Kejuaraan Nasional Atletik Master Solo Open 2018

Kategori: Berita Kegiatan SMA Dibuat: 26 November 2018
Ditulis oleh Admin Web Dilihat: 38

pak pratik

MEMBANGGAKAN: Guru SMA Islam Dian Didaktika, Pratik Murwatno (kiri) berhasil menyabet lima medali di ajang Kejuaraan 
Nasional Atletik Master Solo Open 2018.

 

DEPOK – Salah satu guru olahraga di SMA Islam Dian Didaktika, Pratik Murwatno meraih prestasi yang membanggakan. Dia membawa pulang lima medali, terdiri dair tiga emas, satu perak, dan satu perunggu. Hasil itu ia dapat dari Kejuaraan Nasional Atletik Master Solo Open 2018, di Solo, 26-28 Juli 2018.

Pratik mengatakan, dirinya berhasil membawa pulang lima medali dari berbeda cabang olahraga (cabor). Di antaranya, Juara 1 Triple Jump, Juara 1 Long Jump, Juara 1 High Jump, Juara 2 Disc Throw, dan Juara 3 Estafet 4×100 Meter.

“Ini merupakan kali kedua mengikuti kejuaraan tingkat nasional. Tahun lalu, pernah mencapai hingga tingkat Internasional,” kata Praktik kepada Radar Depok, saat ditemui di sekolah yang berlokasi di Cinere Estate, Jalan Rajawali, Kelurahan Gandul, Kecamatan Cinere.

Setelah berhasil menjadi juara di Kejurnas, Pratik akan mengikuti Indonesia Open Masters Athletics Championships 2018, Oktober mendatang. Dirinya akan bertanding melawan perwakilan cabor dari tiap negara.

Olahraga sudah mendarah daging di pria berusia 48 tahun ini. Kedepan, dia berharap Indonesia dapat lebih maju di bidang olahraga. Untuk memotivasi semangat anak muda, ia menjadikan kemenangan yang diraihnya tersebut menjadi contoh untuk peserta didiknya di sekolah.

“Minimal generasi muda harus memiliki satu kemampuan cabang olahraga. Percayalah bahwa melalui proses dan kerja keras yang sungguh-sungguh tidak akan menghinati hasil. Nantinya selain buat bangga diri sendiri, juga orangtua dan masyarakat,” ujar Pratik.

Ia pun juga berharap kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Depok agar lebih memperhatikan nasib para atlit yang sudah mengharumkan nama Depok hingga tingkat nasional. “Apresiasi tidak harus berbentuk uang, tetapi bisa dalam bentuk lain,” tutup Pratik. (san)

Sumber :

https://radardepok.com/2018/08/guru-sma-dian-didaktika-depok-sabet-5-medali-menuju-indonesia-open-masters-athletics-championships-2018/

 

 

Gallery Prestasi SMA

  • Band-Papercut.jpg
  • Band.jpg
  • Film-RPN-NABIL.jpg
  • film.jpg
  • JIHAN-MUMTAZ.jpg
  • Karakter-Anime.jpg
  • pak_pratik.jpeg
  • Robotik.jpg

Galeri Foto