Angkat Tema Enterpreneurship, OSIS SMA Islam Dian Didaktika Kemas Diprolution 2018 Melalui ‘The Carnival of Your Life Starts Now“

Kategori: Berita Kegiatan SMA Dibuat: 19 Desember 2018
Ditulis oleh Admin Web Dilihat: 395

dip5

Dd News – Depok. Dian Didaktika Project Revolution (Diprolution) yang merupakan kegiatan tahunan siswa SMA Islam Dian Didaktika, dan sudah dikenal luas oleh masyarakat tahun ini mengangkat tema enterpreneurship. Diprolution bertujuan dapat menjadi wadah untuk  mengembangkan potensi para pelajar.  Tema enterpreneur dipilih karena generasi muda dipercaya dapat mengembangkan perekonomian Indonesia melalui  ide-ide baru yang kreatif dan inovatif.  Selain itu Diprolution juga bertujuan untuk  meningkatkan minat dan bakat pelajar di  bidang kewirausahaan, olahraga, dan kesenian serta menumbuhkan semangat kewirausahaan siswa.  Diprolution 2018 dikemas dengan konsep karnaval dengan tajuk “The Carnival of Your Life Starts Now“.

Kegiatan Diprolution 2018 merupakan gabungan dari beberpa kegiatan seperti  Opening Diprolution 2018, Pameran Lukisan, CUP , University Expo, Donor Darah, Closing Ceremony “Talkshow dan Awarding”  DIPROLUTION 2018,  dan  Bakti Sosial.

Kegiatan Opening menandai bahwa dimulainya kegiatan Diprolution  2018. Opening kegiatan perlombaan dan berkesenian ini dilaksanakan pada tanggal 27 Oktober 2018 dengan mengundang seluruh peserta yang mengikuti kegiatan perlombaan.

 d7dip2

dddd

Kegiatan pameran lukisan menampilkan lukisan-lukisan karya siswa dan siswi kelas 10. Kegiatan ini akan dilaksanakan dari tanggal 27 Oktober sampai 2 November. Kegiatan ini ditutup dengan lelang lukisan.   Hasil dari lelang tersebut akan didonasikan.

Kegiatan CUP utama Diprolution terdiri dari beberapa cabang lomba. Diantaranya :

  1. Lomba Basket tingkat SMA/sederajat se-Jabodetabek (Putra & Putri)
  2. Lomba Futsal tingkat SMA/sederajat se-Jabodetabek (Putra)
  3. Lomba Band tingkat umum se-Jabodetabek
  4. Lomba Teater tingkat SMA/sederajat se-Jabodetabek

 

Kegiatan University Expo mengundang Perguruan Tinggi Negeri (PTN) maupun Perguruan Tinggi Swasta (PTS) untuk memfasilitasi siswa dalam mendapatkan informasi yang detail dan terintegrasi tentang perguruan tinggi.  Selain bertujuan  untuk membuka wawasan, kegiatan ini dapat menjadi bahan pertimbangan para siswa dalam memilih jurusan dan perkuliahan dengan tepat.  Kegiatan ini  juga dikunjungi oleh siswa SMA selain Dian Didaktika.

Kegiatan donor darah merupakan salah satu program Divisi Kesehatan OSIS SMA Islam Dian Didaktika Periode 2017-2018.kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa kepedulian serta sebagai bentuk kegiatan sosial SMA Islam Dian Didaktika. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 30 Oktober 2018 di Laboratorium Biologi SMA Islam Dian Didaktika.  Peserta donor darah meliputi siswa/i, guru, orang tua murid, dan staff SMA Islam Dian Didaktika.  Kegiatan ini bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia.

Closing Ceremony “Talkshow dan Awarding” DIPROLUTION 2018 digelar  sebagai penutup dari rangkaian kegiatan DIPROLUTION 2018. Closing menghadirkan pembicara yaitu Benakribo, Almiranti Fira, dan Salsabila Alisya. Acara ini mengundang band Ecoutez dan Teddy Adhitya sebagai special performance pada saat Closing Ceremony Sekaligus ajang pemberian penghargaan terhadap pemenang dari CUP DIPROLUTION 2018. 

Berikut Pemenang CUP Diprolution 2018 :

Basket Putra

Juara I         :  SMAN 5 Depok

Juara II       :  SMA Islam Dian Didaktika (A)

Juara III      :  SMA Islam Dian Didaktika (B)

Juara IV      :  SMAN 2 Depok

MVP           :  Fahri – SMA Islam Dian Didaktika

Basket Putri

Juara I         :  SMAN 6 Depok

Juara II       :  SMAN 1 Depok

Juara III      :  SMA Charitas

Juara IV      :  MAN 4 Jakarta

MVP           :  Nichole – SMA Charitas

Futsal

Juara I              :  SMA Dwiguna Depok

Juara II                        :  SMAN 2 Depok

Juara III           :  SMAN 9 Depok

Top Scorer       :  SMAN 2 Depok

Golden Gloves:  SMAN 9 Depok

Best Supporter            :  SMAN 9 Depok

Band

Juara I                          :  SMA Harapan Bangsa

Juara 2                         :  SMAN 6 Depok

Juara 3                         :  SMK 8 Jakarta

Teater

Juara I             :  SMA Sejahtera 1

Juara II            :  SMK Tridarma Bogor

Juara III          :  SMAN 86 Jakarta

Best Director   :  SMA Sejahtera 1

Best Actress    :  SMA Sejahtera 1

 

Opening Ceremony – Sabtu, 27 Oktober 2018.

 

Pameran Lukisan

 

Closing Ceremony – Sabtu, 3 November 2018.

 

Gallery Prestasi SMA

  • Band-Papercut.jpg
  • Band.jpg
  • Film-RPN-NABIL.jpg
  • film.jpg
  • JIHAN-MUMTAZ.jpg
  • Karakter-Anime.jpg
  • pak_pratik.jpeg
  • Robotik.jpg

Galeri Foto