PENGENALAN LINGKUNGAN SEKOLAH SMP ISLAM DIAN DIDAKTIKA

Kategori: Berita Kegiatan SMP Dibuat: 10 Agustus 2017
Ditulis oleh Admin Web Dilihat: 704

Pengenalan lingkungan SMP

DD-News, Depok. Tahun ajaran baru kembali dimulai. Walaupun memulai kegiatan belajar mengajar lebih lambat satu hari, nuansa awal tahun sangat terasa. Kedatangan siswa kelas VII disambut dengan upacara pembukaan kegiatan Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) yang diikuti oleh seluruh siswa dan dihadiri beberapa orang tua siswa. Kegiatan PLS sendiri dilaksanakan selama tiga hari, mulai Selasa, 18 Juli 2017. Kegiatan PLS tahun ini dikemas dalam semangat “be creative, be innovative, and be the winner” sebagai tema acara.

Untuk mempersiapkan kegiatan tersebut, dilaksanakan briefing atau persiapan siswa kelas VII pada hari Jumat, 10 Juli 2017. Dalam persiapan tersebut, kreativitas ananda mulai digali. Mereka diminta membuat scrap book. Dari istilahnya yang berarti ‘buku bekas’, para siswa membuat buku catatan dari barang atau kertas bekas yang ada di rumah. Barang-barang seperti tali rafia, majalah bekas, kertas layak pakai akan dijalin sedemikian rupa sesuai kreativitas mereka menjadi buku catatan yang menarik. Di dalamnya diisi dengan materi-materi selama PLS, sejarah Dian Didaktika, kebiasaan sekolah Dian Didaktika, dan kebiasaan lain yang akan mereka temui di sekolah ini.

Sebanyak 112 dari 113 orang siswa menjadi peserta PLS tahun pelajaran 2017/2018. Mengikuti kegiatan dengan berseragam SMP, tak tampak lagi kesenjangan karena perbedaan asal sekolah. Kakak-kakak kelas yang diwakili para pengurus OSIS membimbing para siswa untuk berbaur dengan mudah di lingkungan barunya. Keseriusan dan kepercayaan diri mereka bukan hanya sepanjang mendengarkan materi dari Bapak atau Ibu guru yang mengisi pengtahuan tentang kebiasaan-kebiasaan di SMP. Hal itu juga ditampilkan dalam Talent Show yang menjadi puncak acara. Talent Show menampilkan beragam bakat,dan talent show berlangsung meriah. Akhirnya, PLS pun berakhir dan siswa siap mengikuti kegiatan belajar mengajar di SMP Islam Dian Didaktika. (/esha)

 

Twitter icon

Follow @ddidaktika on Twitter

Loading..

Galeri Foto