Bersama Siap Mengukir Prestasi

Kategori: Berita Kegiatan SMP Dibuat: 28 Mei 2018
Ditulis oleh Admin Web Dilihat: 237

Hari Jum’at pada tanggal 13 April tahun 2018. Kami, para pramuka inti angkatan 26 beserta Pak Diki, Bu Yuli, Pak Ibnu dan Bu Riska, bersiap untuk berangkat menuju kawasan Gunung Bunder, Curug Ngumpet. Selepas Shalat Jum’at, dan segala persiapannya, kami berangkat menggunakan tronton serta bus sekolah.

Perjalanan memakan waktu sekitar 3 jam dari SMP Islam Dian Didaktika menuju kawasan Gunung Bunder, tepatnya di camping ground Curug Ngumpet. Tim inti pramuka angkatan 26 tahun ini memiliki 3 regu, yaitu ‘Panther 1’ yang diketuai oleh Rifky Habibie, kemudian regu ‘Panther 2’ yang diketuai oleh Akenoyuta, serta regu perempuan yaitu ‘Venus’ yang diketuai oleh Fayanna.

Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari, sejak tanggal 13 April sampai tanggal 15 April tahun 2018. Berbagai kegiatan kami lakukan bersama selama 3 hari, suka duka kami lalui bersama.

“Di sini bukanlah saya yang akan menguji kalian. Namun, alam lah yang akan menguji kalian secara langsung,” ujar Pak Diki pada kami semua.

Benar saja, selama tiga hari, hujan deras dan udara yang dingin mengguyur kami semua. Tenda kebasahan, nasi yang tidak matang, tenda rubuh tertimpa angin, serta segala macam kesalahan sekaligus pembelajaran yang kita perbuat menjadikan bahan evaluasi untuk kami semua. Kami mendapatkan banyak pelajaran dari sini. Mulai dari belajar disiplin, mandiri, bekerja sama, tidak egois dan tidak mudah menyalahkan orang lain, semuanya kita ambil hikmahnya.

“Di sini bukanlah sekedar kemping ceria yang tidak ada hikmahnya. Di sini adalah sarana mempersiapkan diri kalian untuk sesuatu yang lebih besar..,” lanjut Bu Yuli.

Namun, disini kami menemukan sebuah kebersamaan yang tidak akan pernah terlupakan. Terjalin persahabatan, bermain di air terjun bersama, jelajah hutan bersama, sampai hujan-hujanan bareng, semuanya kita lalui bersama. Persahabatan menjadi kuat ketika sesuatu menimpa kita bersama-sama.

Tanggal 15 April 2018, acara kemping selesai. Kami menjadi pribadi baru yang lebih baik, menjadi lebih disiplin dan lebih mandiri. Kami pulang naik satu tronton bersama-sama. Tiga hari pengalaman kemping yang berkesan kami lalui bersama-sama. Pengalaman, serta persahabatan baru terukir disini. Bersama, selalu bersemangat mengukir prestasi..

 

Twitter icon

Follow @ddidaktika on Twitter

Loading..

Galeri Foto