Beranda / Berita / 131 Peserta Didik SMA Islam Dian Didaktika Ikuti Ujian Sidang Karya Tulis Ilmiah

131 Peserta Didik SMA Islam Dian Didaktika Ikuti Ujian Sidang Karya Tulis Ilmiah

SMA 21 April 2021


DD news, Depok, Februari 2021. Pandemi Covid-19 sama sekali tidak menurunkan semangat peserta didik dan guru SMA Islam Dian Didaktika untuk melaksanakan pogram sekolah yang telah dicanangkan, salah satunya adalah program penulisan karya tulis ilmiah 2020/ 2021.

Dimulai November 2020, 131 peserta didik SMA Islam Dian Didaktika dibagi menjadi kelompok intensif dengan 10 peserta didik dan 2 guru pembimbing: pembimbing materi dan pembimbing teknis penulisan. Selama November 2020 hingga Februari 2021, peserta didik dan guru pembimbing melaksanakan sesi bimbingan secara virtual demikian pula pengumpulan data (kuisioner); seluruh proses dilakukan secara daring.

Sidang dilakukan Sabtu, 27 Februari 2021 dengan swap (silang) penguji. Satu peserta didik disidang/ diuji oleh dua guru penguji baik mulai dari validitas data, instrumen kuisioner, interpretasi data, kesesuaian teori dan lain sebagainya untuk memberikan pengetahuan, pengalaman, dan pemahaman, yaitu bekal menuju ke perguruan tinggi dimana mahasiswa akan banyak menulis karya ilmiah, paper, hingga tugas akhir skripsi.

Karya tulis ilmiah merupakan salah satu program khusus SMA Islam Dian Didaktika yang diperuntukan bagi peserta didik di jenjang kelas XI dengan durasi penelitian dan bimbingan mulai dari bulan November hingga Februari.