Beranda / Berita / Ikuti Apresiasi Guru Inspiratif Indonesia 2020, Guru PJOK SMA Islam Dian Didaktika Raih Pemenang Favorit

Ikuti Apresiasi Guru Inspiratif Indonesia 2020, Guru PJOK SMA Islam Dian Didaktika Raih Pemenang Favorit

SMA 21 April 2021


DD news, Depok, Februari 2021. Dunia pendidikan Indonesia hingga saat ini masih menghadapi tantangan belajar daring di masa pandemi. Suntikan motivasi tidak hanya dibutuhkan oleh peserta didik tetapi juga guru sebagai pendidik agar terus semangat, berkreasi dan berprestasi di tengah pandemi Covid-19.

Apresiasi Guru Inspiratif Indonesia 2020 (#AGII2020) yang diselenggarakan oleh Direktorat Jendral GTK Kemendikmendiksus, Quipper dan PT Sinar Sosro bertujuan untuk memberikan apresiasi bagi guru yang tak henti berinovasi pada pembelajaran, terlebih di masa pandemi. Diikuti hampir 400 partisipan guru (pendidik) dari seluruh Indonesia selama empat bulan mulai dari 27 November 2020 hingga 15 Januari 2021, sosok Guru Inspiratif terbaik diumumkan di puncak acara AGII; Penghargaan Guru Inspiratif 2020/2021.

Alhamdulillah, guru PJOK SMA Islam Dian Didaktika, bapak Pratik Murwatno, S.Pd, berhasil meraih kategori pemenang favorit. Sosok bapak Pratik Murwatno, S.Pd sendiri merupakan pendidik yang senantiasa semangat dan aktif berprestasi dengan mengikuti kegiatan olimpiade baik tingkat nasional maupun internasional. Beliau telah meraih berbagai prestrasi mulai dari perunggu, perak hingga banyak sekali medali emas, seperti tiga medali dari kompetisi renang internasional, SEASF 1st South East Asian Master Swimming Championship, pada Maret 2019.Tiga medali tersebut, yaitu satu medali perak di nomor 100 meter individual medley. Satu medali perunggu nomor 25 meter gaya kupu-kupu dan 50 meter gaya kupu-kupu. (Ars)