Beranda / Berita / Pameran Lukisan-Fotografi Wanderlust 2021 SMA Islam Dian Didaktika Donasikan Hasil Lelang Untuk Kaki Palsu

Pameran Lukisan-Fotografi Wanderlust 2021 SMA Islam Dian Didaktika Donasikan Hasil Lelang Untuk Kaki Palsu

SMA 21 April 2021


DD news, Depok, Maret 2021. Wanderlust Art Exhibition 2021 yang dilaksanakan 18-20 Maret secara virtual berhasil mendonasikan hingga puluhan juta Rupiah untuk menyediakan kaki palsu bagi yang membutuhkan. Wanderlust 2021 merupakan pameran lukisan hasil karya peserta didik kelas XI angkatan ke-13 SMA Islam Dian Didaktika.

Selain pameran online, Wanderlust 2021 juga dimeriahkan dengan perlombaan (Art Competition) bagi adik SD untuk menginspirasi bakat dan minat seni sejak dini; Semin-Art (workshop seni) virtual; lelang karya (charity); hingga penampilan hiburan dari guest star yang juga merupakan peserta didik dan alumni SMA Islam Dian Didaktika, Raissa Angraini dan Satine Zaneta Putri Hujan.

Dengan tema "A Strong Will to Begin the Limitless", peserta didik SMA Islam Dian Didaktika berhasil membuktikan bahwa pandemi tidak menjadi rintangan di dalam berkarya dan berbagi kepada sesama.

Kegiatan lelang seluruh 131 lukisan hasil karya Ananda dilakukan bekerja sama dangan platform Youb.id sedangkan lelang live dilakukan dengan platform Google Meeting dan dihadiri para orang tua peserta didik yang tertarik mengikuti lelang amal.

Lelang amal melalui Youb.id berhasil mengumpulkan hingga puluhan juta rupiah, sedangkan lelang amal live pada penutupan Wanderlust 2021 berhasil menarik donasi hingga Rp.14.900.000. Seluruh hasil lelang selanjutnya disalurkan untuk donasi kaki palsu bekerja sama dengan Visi Mahakarya.

Alhamdulillah, konsep kegiatan sekolah ini sangat bermanfaat positif dan mulia baik bagi perkembangan bakat dan minat peserta didik di bidang seni hingga berkontribusi sosial bagi masyarakat. (Ars)