Beranda / Berita / Sambut Ramadhan 1442 H, SMA Islam Dian Didaktika Laksanakan Tarhib Ramadhan Virtual 2021 dengan Kegiatan Tasmi & Tausiyah

Sambut Ramadhan 1442 H, SMA Islam Dian Didaktika Laksanakan Tarhib Ramadhan Virtual 2021 dengan Kegiatan Tasmi & Tausiyah

SMA 09 April 2021


DDnews, Depok, Maret 2021. Suka cita menyambut Ramadhan merupakan salah satu tanda keimanan. Di bulan suci Ramadhan Alquran diturunkan. Menyambut Ramadhan dengan penuh suka cita, semangat, serta berbekal diri dengan pengetahuan, SMA Islam Dian Didaktika selenggarakan Tarhib Ramadhan Virtual 2021 yang bertema "Bekali Puasamu Dengan Ilmu", Jum'at 9 April 2021.

Kegiatan Tarhib Ramadhan diisi dengan kegiatan tasmi Al-Qur'an siswa-siswi SMA Islam Dian Didaktika kelas X dan XI. Selain itu, kegiatan juga disempurnakan dengan tausiyah oleh guru pendidikan agama Islam, bapak Endang Suhendar, MA. Kegiatan tausiyah Tarhib Ramadhan ini dilakukan dengan nuansa podcast kekinian di mana ustadz ditemani penyiar yang interaktif menyampaikan FAQ (frequently asked questions) dari siswa siswi SMA Islam Dian Didaktika yang mengikuti acara melalui live streaming YouTube dari rumah masing-masing.

Tasmi Al-Qur'an SMA Islam Dian Didaktika merupakan bagian dari program pembinaan akhlak dan budi pekerti, yaitu program Tahsin & Tasmi yang diberikan kepada seluruh siswa siswi mulai dari kelas X hingga kelas XII. Kegiatan Tahsin sendiri dilakukan setiap Jum'at secara virtual sehubungan pandemi covid-19 yang masih berlangsung. Kegiatan dilakukan mulai pukul 07.00-08.00 WIB dengan 10-12 peserta didik dan 1 guru pembimbing tahsin per kelompok. Diharapkan siswa-siswi SMA Islam Dian Didaktika menjadi generasi yang tidak hanya berbekal keterampilan kompetensi akademik tetapi juga bagus dan tartil bacaan Al-Qur'annya. (Ars)