Beranda / Berita / 10 PERLOMBAAN MERIAHKAN BULAN BAHASA 2019 SMA ISLAM DIAN DIDAKTIKA

10 PERLOMBAAN MERIAHKAN BULAN BAHASA 2019 SMA ISLAM DIAN DIDAKTIKA

SMA 08 November 2019



DDNews, November  2019. Sebanyak 10 jenis lomba memeriahkan kegiatan perayaan bulan bahasa 2019 di SMA Islam Dian Didaktika. Seluruh peserta didik kelas X, XI, XII mendapatkan kesempatan untuk unjuk bakat linguistik pada hari Jumat, 8 November 2019.

Masih dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda yang bernilai penting bagi dunia pendidikan Indonesia, kegiatan bulan bahasa 2019 diselenggarakan dengan mengusung tema "Mencintai Bahasa, Menyatukan Indonesia".

Nilai-nilai yang terkandung pada peristiwa sejarah sumpah pemuda 1928 mencerminkan generasi muda yang aktif berjuang mewujudkan kemerdekaan dan persatuan bangsa. Menciptakan generasi muda yang aktif dalam mengisi kemerdekaan yang telah diraih melalui berbagai kegiatan positif prestasi akademis maupun non-akademis diberbagai bidang sesuai dengan bakat dan minat merupakan cita-cita ideal setiap sekolah di Indonesia.

 

SMA Islam Dian Didaktika sebagai lembaga pendidikan sadar akan perlunya kegiatan-kegiatan positif sebagai wadah para peserta didik untuk berkreasi di lingkungan internal sekolah yang bermanfaat bagi perkembangan sikap kritis, daya analisis, serta seni dan kreativitas, salah satunya melalui kegiatan bulan bahasa 2019 yang berisi berbagai perlombaan mulai dari lomba bahasa Indonesia, sebagai bahasa kebangsaan, bahasa Inggris dan bahasa Jepang sebagai bahasa Asing, dan bahasa Arab yang berperan penting dalam dunia pendidikan dan perkembangan IPTEK generasi Islam.

10 cabang perlombaan yang ada di bulan bahasa 2019, yaitu:

  1. Lomba Membuat Cerpen
  2. Lomba Menulis Puisi
  3. Lomba Membaca Puisi       
  4. Lomba Musikalisasi Puisi    
  5. Lomba Membaca Berita      
  6. Speech Contest                   
  7. Debate                                 
  8. Percakapan Bahasa Arab   
  9. Rodoku                                
  10. Hiragana Games

 

Native speaker bahasa Inggris ikut serta memeriahkan kegiatan debate dan speech contest

yang merupakan salah satu cabang perlombaan bahasa asing, selain Rodoku dan Hiragana games. (Ars)