Beranda / Berita / Ayahku Mengajar dalam Memperingati Hari Guru Nasional

Ayahku Mengajar dalam Memperingati Hari Guru Nasional

SD 11 December 2019



Senin, 25 November 2019 merupakan Peringatan Hari Guru Nasinal. Begitu pula dengan seluruh guru SD Islam Dian Didaktikan memperingati Hari Guru Nasional tersebut. Ucapan Selamat Hari Guru banyak teruntai dari para peserta dan para orang tua murid hari itu. Mereka begitu mengapresiasi sosok seorang guru dalam kehidupannya. Mereka tak segan berkali-kali mengucapakn Selamat Hari Guru kepada setiap guru yang berpapasan dengannya.

Para peserta didik pun memberikan penampilan terbaik mereka dengan menyanyikan lagu-lagu sebagai ucapan Selamat Hari Guru. Para peserta didik lainnya membegikan note yang berisi tulisan ucapan Selamat Hari Guru. Begitu mengesankan para orang tua murid yang tergabung dalam BP3 pun memberikan persembahan untuk para guru dengan memainkan alat musik dan menyanyikan lagu ucapan Selamat Hari Guru.

Uniknya dalam Peringatan Hari Guru di SD Islam Dian Didaktika ini mempunyai kebiasan yang berbeda. Kali ini para ayah perwakilan setiap kelas akan mengajar di kelas-kelas. Sebelum mengajar para ayah berkumpul terlebih dahulu di ruang Auditorium sekolah, para ayah dan pihak sekolah berbincang terkait kegiatan yang akan dilakukan. Ketika Kepala Sekolah Ibu Irma juliasmi Nasution bertanya terkait perasaanya ketika akan mengajar, perwakilan ayah menjawab bahwa perasaanya  dedengan luar biasa, sejak malam saya sudah mempersiapkan materi untuk mengajar dan membayang akan situasi di kelas yang luar biasa ujar ayah Fathiya salah satu murid kelas 6. Sedangkan ayah Gibran salah satu murid kelas 4 menerangkan dirinya sudah berkeringat dingin sebelum mengajar karena merupakan pengalaman kali pertama ia mengajar. Ini Jauh lebih degdekan daripada saya menghadapi klien di kantor bu ujar ayah Abrar. Selesainya para ayah langsung beriringan menuju kelas masing-masing untuk mengajar. Setibanya di kelas Zato begitu semangat ketika melihat sang ayah masuk ke dalam kelas. Ayahku mengajar di kelasku sahut Zato.

Para ayah mengajar dengan materi yang berdeda-beda, ada yang berkaitan dengan pendistribusian barang, tata cara menabung, melakukan percobaan, dan lain-lain. Pihak sekolah begitu mengapresiasi semangat para ayah dan sangat berterimakasih kepada mereka. (Risda)