Beranda / Berita / SUPER CAMP SMP ISLAM DIAN DIDAKTIKA

SUPER CAMP SMP ISLAM DIAN DIDAKTIKA

SMP 14 February 2020



Depok—DD News. Menutup kegiatan pada semester I lalu, siswa kelas 8 SMP Islam Dian didaktika mengadakan kegiatn out door untuk ekskul Pramuka. bertempat di Taman Nasional Halimun gunung Salak, Cidahu, sukabumi selama dua hari pada Senin—Selasa, 16—17 Desember 2019. kegiatan tersebut adalah kegiatan berkemah bertajuk Super Camp.

 

Kegiatan yang baru memasuki tahun kedua ini, kali ini bertema “Tangguh, Cerdas dan Ceria”. melalui kegiatan ini, para siswa dilatih menjadi pribadi yang tangguh dengan bertahan hidup di alam dengan cara membangun bivouac untuk bermukim dan memasak untuk keberlangsungan hidupnya. Bivouac sendiri berarti tempat perlindungan sementara di alam bebas. bivouac yang didirikan para siswa berupa flysheet yang dibentangkan berbentuk segitiga dan diberi penyangga serta tali. Cuaca yang kurang bersahabat sejak para siswa tiba di lokasi serta struktur perkemahan yang terus menanjak tidak menyurutkan semangat mereka. Ini terlihat dari kegiatan yang berjalan lancar kendari harus disesuaikan dengan kondisi cuaca.

 

Di hari kedua, para siswa mendapat materi mengenai berburu dan navigasi. Dalam kegiatan berburu, para siswa diajarkan untuk memanah sesuai dengan target. Sementara pada materi navigasi, mereka diajarkan menggunakan kompas untuk menentukan arah mata angin. Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan melakukan penjelajahan menuju air terjun yang membuat keceriaandengan bermain air bersama. Alhamdulillah seluruh siswa, dalam kondisi baik dan sehat selama berkegiatan. Kegiatan ini disambut baik oleh para siswa dengan respon yang positif ketika bercerita dalam perjalanan pulang menuju sekolah. (/esha)