Beranda / Berita / Cegah Covid-19, SMA Islam Dian Didaktika Disinfektasi Lingkungan Sekolah Secara Mandiri

Cegah Covid-19, SMA Islam Dian Didaktika Disinfektasi Lingkungan Sekolah Secara Mandiri

SMA 17 March 2020


DDnews, Depok, Maret 2020. Sehubungan dengan pandemi Covid-19 di Indonesia, maka seluruh sekolah secara nasional resmi melakukan program belajar jarak jauh (PBJJ). SMA Islam Dian Didaktika pun memulai PBJJ minggu pertama 17-20 Maret 2020.

Demi memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh peserta didik dan orang tua yaitu mempersiapkan fasilitas dan lingkungan yang bersih, steril dari virus maupun bakteri, maka sekolah melakukan disinfektasi seluruh lingkungan sekolah secara mandiri sebagai langkah inisiatif pencegahan Covid-19. Hal ini penting dilakukan menanggapi kemungkinan KBM tatap muka diberlakukan kembali. Pasalnya, kebijakan PBJJ bersifat dinamis yaitu dapat diperpanjang maupun dikembalikan menjadi KBM tatap sesuai perkembangan situasi. Namun demikian, SMA Islam Dian Didaktika secara sigap mempersiapkan kedua kemungkinan tersebut dengan sebaik-baiknya.

Proses disinfektasi lingkungan sekolah di SMA Islam Dian Didaktika bersifat menyeluruh meliputi lingkungan outdoor hingga ke dalam setiap kelas maupun laboratorium yang ada. Tim disinfektasi SMA Islam Dian Didaktika terdiri dari pramubakti SMA Islam Dian Didaktika dengan menggunakan peralatan dan APD sesuai standar yang baik. (Ars)