Beranda / Berita / DIAXTION 2019: WADAH EKSIBISI KARYA DAN BAKAT SISWA SMP ISLAM DIAN DIDAKTIKA

DIAXTION 2019: WADAH EKSIBISI KARYA DAN BAKAT SISWA SMP ISLAM DIAN DIDAKTIKA

Yayasan 20 December 2019


Depok—DD news. Dalam rangka mewadahi beragam bakat dan potensi para siswanya, terutama siswa kelas 9, SMP Islam Dian Didaktika kembali menggelar pameran karya siswa dengan nama “Diaxtion: Dian Didaktika Art Exhibition”. Kegiatan ini dihelat selama lima hari pada 26—30 November 2019 dengan mengambil tempat di lingkungan Kampus Dian Didaktika. “Untuk mengapresiasi hasil karya siswa/siswi SMP Islam Dian Didaktika tentunya perlu adanya wadah. Salah satu wadah tersebut antara lain dalam bentuk pameran karya. Pameran ini merupakan kegiatan rutin dan diorganisasikan oleh kelas IX,” jelas Bpk. Abdul Kodir selaku pembimbing kegiatan ini.

Beragam acara seperti pertunjukan musik, lomba vokal solo, lomba film pendek, lomba basket dan futsal, pot luck antarkelas, dan pastinya acara utama pameran karya siswa kelas 9. Pameran karya siswa kali ini bukan hanya mengangkat karya hasil tangkapan layar kamera atau fotografi, melainkan juga hasil seni lain seperti kaligrafi, lukis, maupun komik. Ruang pameran tampil menarik dihiaskan dekorasi yang mengambil tema dari film “Gravity Falls”, sebuah serial TV yang bercerita tentang petualangan dua saudara kembar di sebuah desa yang penuh misteri.

Setiap kegiatan yang dirancang memilki daya tarik sendiri. Begitu juga kegiatan yang baru ada di tahun ini, yaitu lomba solo vokal dan film pendek. Kegiatan ini cukup menarik perhatian dan  diikuti oleh peserta dari SD dan SMP dari Depok dan sekitarnya. Selain itu, ada juga acara peluncuran buku kumpulan dongeng fabel yang ditulis oleh para siswa SMP kelas 7 dan 8. buku ini merupakan karya pertama siswa SMP yang rupanya banyak diminati pada cetakan pertamanya ini.

Puncak acara ini ditutup dengan kehadiran bintang tamu dari kalangan penyanyi, yaitu Rizky Febian, RAfi Sudirman, dan grup vokal Smara Deepa yang memberikan penampilan terbaik mereka. Kehadiran para bintang tamu ini menjadi motivasi tersendiri bagi para siswa untuk lebih semangat dalam mengembangkan potensi mereka. (/esha)