Beranda / Berita / Diskusi Tentang Study From Home di Masa Pandemi Global: Video Conference SMA Islam Dian Didaktika (Indonesia) dan Hele's School Plymouth (Inggris).

Diskusi Tentang Study From Home di Masa Pandemi Global: Video Conference SMA Islam Dian Didaktika (Indonesia) dan Hele's School Plymouth (Inggris).

SMA 07 July 2020


DDNews, Depok, Mei 2020. Covid-19 yang ditetapkan WHO menjadi pandemi global menyebabkan banyak negara di berbagai belahan dunia mengambil kebijakan lockdown dan menutup sekolah-sekolah. Inggris menjadi salah satu negara yang telah lebih dahulu menetapkan lockdown serta menghimbau warga untuk WFH (Work From Home) dan SFH (Study From Home). Menjadi hal yang sangat menarik ketika SMA Islam Dian Didaktika dan sekolah dari Inggris, Hele's School Plymouth, dapat berbincang mengenai pendidikan virtual di masa pandemi (SFH).

Melalui platform premium zoom dengan protokol keamanan virtual yang ketat, peserta didik SMA Islam Dian Didaktika melakukan video conference dengan peserta didik Hele's School Plymouth, Inggris. Bertindak sebagai fasilitator yaitu Somaya Tarawneh dari Generation Globar, Tony Blair Foundation, Inggris dengan Ardiansyah, SS dan Louis Skingle sebagai guru pendamping dari masing-masing sekolah, dan Sanjay Bareja sebagai IT expert (Information Technology).

Sebanyak 20 peserta didik SMA Islam Dian Didaktika yang terdiri dari kelas X, XI, dan XII bergabung dalam video conference ini. Diskusi remaja yang berlangsung selama 90 menit memberikan banyak sekali inspirasi dan cara bagaimana mengambil hikmah positif dari pandemi global yang tengah melanda.

Sekalipun berbeda negara, generasi muda global dapat saling menguatkan dan bahu-membahu dalam melewati pandemi global Covid-19. Baik peserta didik SMA Islam Dian Didaktika dan Hele's School Plymouth percaya bahwa kita semua bisa melalui masa sulit pandemi global ini, tetap produktif dan berprestasi, serta menghadapi tantangan dengan sikap yang bijak. (Ars)