Beranda / Berita / Guru-Guru SMA Islam Dian Didaktika Kerja Bakti Bersihkan Lingkungan Sekolah Dalam Upaya Pencegahan Covid-19 di Sekolah

Guru-Guru SMA Islam Dian Didaktika Kerja Bakti Bersihkan Lingkungan Sekolah Dalam Upaya Pencegahan Covid-19 di Sekolah

SMA 20 March 2020


DDnews, Depok, Maret 2020. Seluruh universitas dan sekolah di Indonesia akan ditutup dan beralih ke pembelajaran jarak jauh (PBJJ). Namun demikian, guru-guru SMA Islam Dian Didaktika tidak serta-merta meninggalkan lingkungan sekolah begitu saja. Sebagai wujud kepedulian terhadap pencegahan Covid-19 di sekolah dan kecintaan terhadap seluruh peserta didik, guru-guru SMA Islam Dian Didaktika melakukan kerja bakti membersihkan ruang guru hingga seluruh ruang kelas di sekolah.

Kerja bakti dimulai dengan briefing oleh kepala sekolah, Drs. Ahmat Toha, MM, kemudian dilanjutkan dengan sesi doa agar seluruh guru, peserta didik, seluruh orang tua peserta didik, security dan pramubakti, rekan satu Yayasan, serta segenap keluarga besar SMA Islam Dian Didaktika diberikan kesehatan dan terhindar dari bala penyakit atau wabah Covid-19.

Selanjutnya, kegiatan diteruskan dengan merapikan ruang guru yang ternyata sudah mulai dicicil sedikit demi sedikit dengan begitu rajin, terutama memilah dokumen fisik (kertas) yang sudah tidak terpakai, merapikan dokumen yang masih terpakai, serta membersihkan meja kerja.

Kegiatan utama kerja bakti guru SMA Islam Dian Didaktika ini ternyata adalah ruang kelas tempat guru dan peserta didik berinteraksi. Terasa rindu akan interaksi KBM yang biasa berlangsung di kelas, kini beralih ke moda jarak jauh (online). Guru-guru dengan penuh perhatian dan semangat kerja bakti merapikan buku dan catatan tertinggal agar tidak hilang, membersihkan meja, jendela, loker kelas, meja guru, dan sebagainya sebelum WFH (work from home) atau mengajar jarak jauh dari rumah.

Kegiatan kerja bakti biasa dilakukan SMA Islam Dian Didaktika dan sudah merupakan budaya positif untuk terus dilanjutkan. (Ars)