Beranda / Berita / Lebih Dekat dengan Allah dan Rasul melalui BirulwalidainLebih Dekat dengan Allah dan Rasul melalui Birulwalidain - Pengembangan Spiritual SMP Islam Dian Didaktika

Lebih Dekat dengan Allah dan Rasul melalui BirulwalidainLebih Dekat dengan Allah dan Rasul melalui Birulwalidain - Pengembangan Spiritual SMP Islam Dian Didaktika

SMP 22 November 2020


Masa pandemi yang harus dilalui selama lebih dari tujuh bulan ini membawa hikmah tersendiri bagi semua pihak. Salah satunya adalah kedekatan dengan keluarga. Orang tua dan anak menjadi lebih sering berinteraksi dan memahami kebiasaan-kebiasaan yang mungkin terlewat ketika menjalani kesibukan harian. Menangkap momen tersebut, SMP Islam Dian Didaktika memberikan pemahaman kepada para siswa untuk memanfaatkan masa ini sebagai kesempatan lebih mendekatkan diri kepada Allah dan Rasulullah melalui pembiasaan beradab baik kepada orang tua.

Pesan tersebut dirangkum dalam kegiatan Pengembangan Spiritual SMP Islam Dian Didaktika (Pesantren Kilat) yang dilaksanakan selama dua hari, mulai Rabu, 14 Oktober 2020 lalu. Bersama tiga pembicara mumpuni Kak Thibran dari MC2, Ustaz Fikar Rabbani, dan Kak Bayu dari ESQ anak-anak diajarkan untuk mengambil hikmah pandemi ini dengan bersyukur karena bisa menjalin kedekatan kepada orang tua di rumah. Berbakti kepada ayah bunda di rumah menjadi sarana untuk memahami perintah Allah swt dalam rangka menggapai rido-Nya. 

Tiga materi yang disampaikan, yaitu “Menjadi anak yang membanggakan”, “RBukan hanya mendengarkan materi dari tiga narsumber, mereka juga diajak untuk membaca ayat-ayat pilihan dari Alquran tentang anjuran berbakti kepada orang tua. Dengan memahami ayat-ayat pilihan melalui terjemahan tersebut, para siswa diharapkan semakin mengerti pentingnya beradab baik terhadap orang tua. (/esha)