Beranda / Berita / MERIAHKAN HUT RI KE-75, SMA ISLAM DIAN DIDAKTIKA PADUKAN GOOGLE MEET DAN LIVE STREAMING YOUTUBE DALAM PERLOMBAAN PHBN DAN PHBI

MERIAHKAN HUT RI KE-75, SMA ISLAM DIAN DIDAKTIKA PADUKAN GOOGLE MEET DAN LIVE STREAMING YOUTUBE DALAM PERLOMBAAN PHBN DAN PHBI

SMA 01 September 2020


DDNews, Depok, 19 Agustus 2020. Idul Adha 1441 H yang jatuh pada tanggal 31 Juli 2020 masih hangat dalam ingatan. Kini kegiatan akademik masa PSBB transisi memasuki bulan Agustus di mana negara Republik Indonesia merayakan 75 tahun kemerdekaan dengan mengusung tema "Indonesia Maju".

Seiring dengan motto pendidikan Islam Dian Didaktika "Promoting Art, Science, and Sport in Islamic Spirit", SMA Islam Dian Didaktika memadukan Perayaan Hari Besar Nasional (PHBN) dan Perayaan Hari Besar Islam (PHBI) dengan serangkaian kegiatan perlombaan yang dapat diikuti oleh seluruh kelas X hingga kelas XII.

Adapun lomba yang dapat diikuti oleh seluruh peserta didik kelas X-XII yaitu:

1. Lomba adzan (bagi putera)

2. Lomba tutorial hijab (bagi puteri)

3. Lomba ceramah (Kulim bersama keluarga di rumah) bagi putera dan puteri.

 

Ketiga perlombaan tersebut dilakukan secara daring dengan peserta didik mengunggah video lomba ke link perlombaan dan diseleksi oleh seluruh dewan guru. Dengan bertambahnya peserta didik baru kelas X sebanyak 133, total peserta lomba PHBN dan PHBI SMA Islam Dian Didaktika mencapai 381 peserta.

 

Selain ketiga lomba di atas, SMA Islam Dian Didaktika juga menyelenggarakan perlombaan yang diwakili peserta didik dari setiap kelas yaitu:

1. Lomba menyanyi lagu bahasa Arab

2. Lomba menyanyi lagu nasional

3. Lomba mading virtual

4. Lomba tahfidz

5. Lomba cerdas-cermat berkelompok.

 

Kegiatan PHBN dan PHBI ini dilakukan melalui live streaming YouTube yang dipadukan dengan Google Meeting sehingga dapat disaksikan oleh seluruh peserta didik. Dalam masa pandemi Covid-19 seperti saat ini, peserta didik sangat membutuhkan ruang dan media berkreatifitas dan SMA Islam Didaktika memfasilitasi kebutuhan tersebut sebaik-baiknya. (Ars)