Beranda / Berita / PTS 2020 SMA ISLAM DIAN DIDAKTIKA MANFAATKAN GOOGLE MEET DAN GOOGLE FORM

PTS 2020 SMA ISLAM DIAN DIDAKTIKA MANFAATKAN GOOGLE MEET DAN GOOGLE FORM

SMA 12 October 2020


DDnews, Depok, Oktober 2020. Seluruh peserta didik SMA Islam Dian Didaktika jalani PTS ganjil, 21-25 September 2020, secara online. PTS ganjil 2020 memadukan aplikasi Google Form dan Google  Meet yang sudah familiar baik bagi guru maupun peserta didik sehingga lebih ringan dan mudah digunakan.

Kegiatan PTS dimulai pukul 07.00 WIB di mana peserta didik bergabung ke dalam link meeting untuk melakukan tadarus Al-Qur'an hingga 07.20 WIB. Setelah itu, peserta didik diberikan waktu 10 menit untuk persiapan ujian. Selayaknya ujian pada umumnya, PTS ganjil 2020 pun tetap diawasi oleh 2 guru pengawas yaitu wali kelas dan 1 guru pendamping lainnya.

Jumlah mata pelajaran yang diujikan per hari yaitu sebanyak dua hingga tiga mata pelajaran dengan durasi ujian 60 menit untuk mata pelajaran umum dan 75 menit untuk mata pelajaran hitungan seperti Matematika, Fisika, Ekonomi, dan lain-lain. Jumlah soal ujian yaitu 25 pilihan ganda dan 5 essay. Guru pengawas dapat melihat peserta didik sedang mengerjakan ujian melalui aplikasi Google Meet sehingga peserta didik dapat langsung bertanya dan mendapatkan bantuan ketika mengalami kendala teknis saat mengerjakan PTS ganjil.

Selanjutnya, kegiatan bagi rapor hasil belajar semester ganjil pun dilakukan secara daring antara wali kelas dan orang tua demi menjaga kesehatan dan keamanan bersama di tengah pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia. Kegiatan pertemuan wali kelas dan orang tua peserta didik dijadwalkan berlangsung hari Sabtu, 10 Oktober 2020. Masing-masing orang tua dan peserta didik akan diberikan jadwal waktu video conferensi dengan durasi tertentu. (Ars)