Beranda / Berita / Sambut New Normal, SMA Islam Dian Didaktika Bekali Peserta Didik dengan Protokol Pencegahan Penularan Covid-19

Sambut New Normal, SMA Islam Dian Didaktika Bekali Peserta Didik dengan Protokol Pencegahan Penularan Covid-19

SMA 07 July 2020


DDNews, Depok, Mei 2020. Pemerintah Indonesia secara berkala akan melonggarkan kebijakan PSBB dan mempersiapkan skenario new normal di masa mendatang. SMA Islam Dian Didaktika merespon bijak hal tersebut dengan berinisiatif dan bersikap pro-aktif dalam memfasilitasi peserta didik dengan pengetahuan pencegahan penularan Covid-19 yang akan bermanfaat bagi peserta didik dalam memproteksi diri sementara menunggu kebijakan terbaru dunia pendidikan.

Edukasi pencegahan Covid-19 diberikan per jurusan baik IPA maupun IPS mulai dari kelas X hingga kelas XI yang akan segera naik tingkat ke kelas XI dan XII pada Juli nanti di tahun pelajaran 2020/ 2021. Setiap ruang virtual edukasi Covid-19 didampingi oleh wali kelas, satu guru pendamping tambahan, 10 mahasiswa kedokteran sebagai pemateri online, dan satu dosen dokter sebagai pembina. Kegiatan sendiri dilakukan daring melalui Google Meet antara SMA Islam Dian Didaktika dan Fakultas Kedokteran UPN Veteran Jakarta (FK UPN VJ).

Kegiatan edukasi ini merupakan kegiatan kedua yang dilaksanakan bersama antara SMA Islam Dian Didaktika dan FK UPN VJ. Pada tahun 2019, kegiatan dilaksanakan di sekolah dengan moda tatap muka. Sedangkan pada masa PSBB, kegiatan dilakukan virtual. Namun demikian, kegiatan berlangsung interaktif dengan mahasiswa memberikan banyak pembekalan serta peserta didik yang mengajukan banyak pertanyaan yang bagus. Para dokter, dosen pembina, pun menambahkan data, informasi, hasil penelitian terkini memperdalam penjelasan mahasiswa dan pemahaman peserta didik. (Ars)