Beranda / Berita / SMA ISLAM DIAN DIDAKTIKA MELAJU KE KSN 2020 TINGKAT NASIONAL

SMA ISLAM DIAN DIDAKTIKA MELAJU KE KSN 2020 TINGKAT NASIONAL

SMA 12 October 2020


DDNews, Depok, Oktober 2020. Dua peserta didik SMA Islam Dian Didaktika atas nama Farkhandi Aridha dan Arya Adi Dharma berhasil melaju ke KSN tingkat nasional. Farkhandi mewakili SMA Islam Dian Didaktika pada bidang kebumian, sedangkan Arya mewakili bidang geografi.

 

Laju Farkhandi terbilang luar biasa setelah berhasil menduduki peringkat pertama pada seleksi antar sekolah tingkat kota Depok dengan nilai 46.5 unggul hingga 14 poin dengan peserta peringkat kedua pada bidang kebumian.

 

Prestasi demikian ditunjukan pula oleh Arya yang juga berhasil menduduki peringkat pertama seleksi antar sekolah tingkat kota Depok dengan nilai 206 unggul hingga 31 poin dengan peserta peringkat kedua pada bidang geografi.

 

Pada tingkat provinsi, Farkhandi lolos ke tingkat nasional dengan menduduki peringkat ke-3 pada bidang kebumian. Sedangkan, Arya lolos ke tingkat nasional dengan menduduki peringkat ke-7 pada bidang geografi. Kedua prestasi tersebut amat sangat membanggakan mengingat persaingan melaju ke KSN tingkat nasional sangat membutuhkan semangat dan determinasi latihan soal-soal sulit yang sangat tinggi.

 

Program KSN merupakan salah satu program unggulan di SMA Islam Dian Didaktika sesuai dengan motto pendidikan Islam Dian Didaktika yaitu “Promoting Art, Science, and Sport in Islamic Spirit” (Ars)