Beranda / Berita

5 Peserta Didik SMA Islam Dian Didaktika Lolos ke KSN Tingkat Provinsi

SMA / 10-March-2020



Tim KSN SMA Islam Dian Didaktika berfoto bersama sebelum memulai ujian seleksi KSN MKKS SMA Kota Depok di SMA Sejahtera (10/03/2020)

DDNews, Depok, Maret 2020. MKKS SMA Kota Depok gelar Kompetisi Sains Nasional (KSN) tingkat Kota Depok di SMA Sejahtera. KSN diselenggarakan selain sebagai upaya untuk meningkatkan kompetensi sains, teknologi, dan matematika adalah wahana untuk menumbuhkan karakter siswa yang jujur, disiplin, sportif, tekun, kreatif tangguh dan cinta tanah air.

Mata Pelajaran yang dilombakan adalah Matematika Fisik, Kimia Biolagi, Informatika, Astronomi, Ekonomi, Kebumian, dan Geografi. Setiap Sekolah dapat mengirimkan peserta sebanyak 3 peserta untuk setiap Mata Pelajaran yang dilombakan. KSN tingkat Kota Depok jenjang SMA ini diikuti 789 peserta dari 43 sekolah SMA di KCD wilayah 2.

Alhamdulillah, SMA Islam Dian Didaktika berhasil meloloskan 5 peserta didik ke KSN tingkat provinsi Jawa Barat. KSN SMA Islam Didaktika difokuskan ke tiga bidang utama yaitu Biologi, Kebumian dan Geografi. Setiap bidang tersebut suskses menembus persaingan ketat sehingga meloloskan beberapa nama peserta didik yang akan mengikuti tahap selanjutnya yaitu KSN provinsi. Berikut ananda peserta didik SMA Islam Dian Didaktika yang berhasil lolos:

1. Ayra Nazneen R.S (X IPA 1) bidang Biologi peringkat ke-4 saat seleksi KSN tingkat kota Depok

2. Farkhandi Aridha (XI IPA 2) bidang Kebumian peringkat ke-1 saat seleksi KSN kota Depok

3. Kesya Diandra Aliya (X IPA 1) bidang Kebumian peringkat ke-3 saat seleksi KSN kota Depok

4. Arya Adidharma F.S (XI IPA 1) bidang Geografi peringkat ke-1 saat seleksi KSN Kota Depok

5. Jasmine Amira Putri (X IPS 2) bidang Geografi peringkat ke-4 saat seleksi KSN Kota Depok

 

(Ars)