Beranda / Berita

TERIMA VISITASI SISTER SCHOOL, SMA ISLAM DIAN DIDAKTIKA ADAKAN PROGRAM HOUSE FAMILY UNTUK GURU DAN MURID AUSTRALIA

SMA / 27-September-2018



DDNews, September 2019. Sister school SMA Islam Dian Didaktika, Eltham high school, Victoria, Melbourne melaksanakan visitasi ke-tiga melalui 2 perwakilan guru dan 14 muridnya ke SMA Islam Dian Didaktika pada 24-27 September 2019.

Sejak pertama kali mengunjungi sekolah menengah Eltham di Victoria, Melbourne Australia pada bulan Maret 2014, hubungan antara SMA Islam Dian Didaktika dan Eltham High School berkembang dengan positif. Sekolah tersebut secara resiprokal datang ke Indonesia pada bulan September 2015, mengunjungi sekolah Islam Dian Didaktika mulai dari unit TK hingga SMA, mengikuti kegiatan house family dengan keluarga siswa SMA Islam Dian Didaktika, serta melakukan field trip bersama ke TMII. Berselang dua tahun sejak saat itu, pada tahun 2017 Eltham High School kembali berkunjung ke SMA Islam Dian Didaktika dan memperkuat hubungan dengan penandatanganan MoU (nota kerja sama) untuk menjadi Sister School.

Kunjungan Eltham High School dilanjutkan kembali pada 24-27 September 2019 di mana dua guru pendamping Eltham membawa 14 siswa siswi tingkat sekolah menengah pertama dan sekolah menengah atas untuk melanjutkan hubungan sister school yang sudah berlangsung dan terjalin cukup lama yaitu 5 tahun.

Secara khusus, bagi SMA Islam Dian Didaktika, kunjungan Eltham memiliki arti yang sangat penting yaitu guna menjalin dan meningkatkan hubungan dengan sekolah luar negeri (sister school)  dalam bidang peningkatan kualitas pendidikan dan pertukaran informasi baik mengenai IPTEK, seni, olah raga, dan budaya. Selain itu, kunjungan sekolah luar negeri memberikan kesempatan bagi peserta didik SMA Islam Dian Didaktika untuk mengikuti program house family di mana mereka akan kedatangan murid ataupun guru luar negeri untuk tinggal bersama di rumah mereka selama beberapa hari sehingga pemahaman mengenai budaya luar negeri, toleransi antar umat beragama, sikap saling menghormati dan keramah-tamahan dapat lebih dihayati dan diamalkan. (Ars)