Program Non Akademik

Dilihat: 8738

A. Program Ekstrakurikuler

Sekolah selain menyelenggarakan program-program akademis juga menyelenggarakan program-program non akademis yang dilaksanakan di luar KBM dan disesuaikan dengan minat dan bakat siswa, meliputi :

  1. Basket
  2. Fustal
  3. Tennis Lapangan
  4. Bahasa Jepang
  5. Multimedia (Broadcasting, Fotografi, Desain Grafis, Pemrograman Komputer, dll)

 

B. Program Karyawisata

Tujuan program karyawisata adalah pengenalan lingkungan berorientasi pada cinta tanah air melalui kunjungan lapangan.

Program ini terbagi menjadi 2 :

  1. Kelas X dan XI, fokus kunjungan pada pengenalan Perguruan Tinggi Negeri di Jawa Tengah dan DIY selain kunjungan ke beberapa objek wisata untuk mengenal kekayaan negara Indonesia dan indahnya ciptaan Allah. SWT.
  2. Kelas XII, berorientasi pada karyawisata atau rekreasi untuk mengenal indahnya Alam Indonesia sebagai ciptaan Allah SWT, objek wisata juga mencakup luar jawa.
  3. Program Bulan Bahasa, tujuan program ini adalah untuk memberikan apresiasi dan kreasi siswa dalam bidang sastra dan bahasa dan juga mengakrabkan tali persaudaraan di lingkungan sekolah, serta rasa Nasionalisme.
  4. Penyuluhan tentang bahaya narkoba, bertujuan memberikan pengetahuan kepada para remaja khususnya siswa-siswi SMA Islam Dian Didaktika tentang bahaya dan dampak penggunaan obat-obatan terlarang, dan juga meminimalisir penggunaan narkoba di kalangan usia sekolah.
  5. Pelaksanaan lomba-lomba, bertujuan untuk menumbuhkan rasa percaya diri bagi siswa-siswi dan juga menambah pengalaman siswa-siswi dalam berkompetisi sesuai bakat dan minat yang dimiliki.