Kegiatan Yayasan

BAZAR AMAL SEMBAKO MURAH DIAN DIDAKTIKA PEDULI

Kategori: Berita Kegiatan Yayasan Dibuat: 07 Desember 2016
Ditulis oleh Admin Web Dilihat: 1040

bazar

DD-News. Depok. Belum lama mendistribusikan bantuan ke daerah bencana Sumedang dan Garut, Jawa Barat, badan Koordinasi BP3 KB/TK,SD,SMP,SMA Islam Dian Didaktika, kembali mengadakan kegiatan amal dengan menyelenggarakan Bazar Amal Sembako Murah pada 28 Oktober 2016 di Halaman depan Kampus KB/TK Islam Dian Didaktika.

Kegiatan yang bertajuk Dian Didaktika Peduli, Bazar Amal Sembako Murah ini merupakan hasil dari pengumpulan donasi yang diberikan para orang tua siswa dari KB/TK – SMA.  Oleh Badan Koordinasi BP3 (Bakor BP3) lalu disalurkan kepada masyarakat dalam bentuk sembako murah. Tahun ini, Bakor BP3 mampu mengumpulkan sebanyak 900 paket sembako murah dengan harga 70 ribu/paket. Sembako yang terdiri dari : 3 kg beras, 1 liter minyak goreng, teh, kecap, 4 bungkus indomie dan 900 g gula pasir ini dijual seharga 30 ribu/paket kepada masyarakat.

Paket sembako murah ini didistribusikan kepada masyarakat yang tinggal di sekitar lingkungan sekolah antara lain; PLN Gandul dan mereka yang tinggal di daerah Graha Cinere. Untuk memastikan sembako yang diberikan tepat sasaran, maka pengurus Bakor BP3 langsung mendatangi pemukiman masyarakat yang dituju dengan memberikan kepada setiap orang 1 kupon. Kupon inilah yang akan ditukar dengan sembako. “Alhamdulillah tahun ini jauh lebih banyak paket yang dapat diberikan kepada masyarakat”, demikian tutur, Ibu Tinu, selaku ketua Bakor BP3, yang juga menjabat sebagai ketua BP3 SMA islam Dian Didaktika, dalam sambutannya dalam acara pembukaan bazar.

Pada acara pembukaan yang dihadiri oleh Pengurus Yayasan, Kepala Sekolah KB/TK,SD,SMP,SMA dan pengurus Bakor BP3 Dian Didaktika, Bapak Hendraka selaku Ketua I Bidang Pendidikan Yayasan Dian Didaktika, menyampaikan rasa syukur dan apresiasi yang tinggi kepada Pengurus BP3 serta para orang tua yang telah berusaha keras untuk melaksanakan kegiatan amal ini setiap tahun. Bagi yayasan apa yang telah dilakukan Bakor BP3 dalam kegiatan amal ini juga telah membantu mewujudkan tujuan Yyayasan Dian Didaktika di bidang sosial. Semoga Allah SWT menerima usaha mulia ini sebagai amal sholih, tutur Pak Hendraka, mengakhiri sambutannya. (ski)