Kegiatan Yayasan

KAJIAN ISLAM KONTEMPORER “ALLAH TUJUAN HIDUPKU”

Kategori: Berita Kegiatan Yayasan Dibuat: 07 Desember 2016
Ditulis oleh Admin Web Dilihat: 1325

 

 1

2

DD-News, Depok. Sabtu, 3 Desember 2016, Yayasan Dian Didaktika kembali menggelar kajian Islam dengan mengusung tema Allah First Series “Allah Tujuan Hidupku”. Kajian yang dilaksanakan di Auditorium Dian Didaktika kali ini menampilkan narasumber  Ustadz Arifin Nugroho, Lc. Sosok ini mudah dikenal mengingat beliau sering muncul di Trans 7 dalam acara Poros Surga.

Dalam penjelasannya dihadapan pengurus Yayasan, Guru dan karyawan Dian Didaktika, beliau memulai kajiannya dengan mengupas bacaan surat Al-fatihah yang sering dibacakan setiap hari oleh setiap muslim. Menurut ustadz Arifin, bacaan “taawudz” yang selalu diucapkan saat akan membaca Al-quran mengajarkan kepada kita bahwa Allah menjadi satu-satunya sandaran dan tujuan hidup dalam melakukan berbagai aktifitas keseharian, terutama dalam mencari perlindungan dari Godaan serta tipu daya setan.

Lebih lanjut Ustadz Arifin menjelaskan saat hati sudah terpatri Allah menjadi satu-satunya sandaran dan tujuan hidup, maka pikiran tidak boleh lagi terbawa nafsu untuk menjadikan makhlukNya sebagai sandaran, tempat berlindung di setiap pekerjaan dan aktifitas lainnya yang kita lakukan. Niat menjadi indikasi awal yang akan menunjukkan apakah Allah benar-benar menjadi tujuan utama dan akhir kita atau hanya sekedar ucapan lisan saja.

Mereka yang hatinya telah tertuju kepada Allah, tutur ustadz Arifin, akan merasa lebih ringan dan bahagia  hidupnya karena memiliki keyakinan yang kuat , Allah akan selalu memberikan pertolongan saat mereka berusaha maksimal menjaga sikap, dan perilaku serta tutur katanya yang menunjukkan kerendahan hati dan  semangat mengabdi kepadaNya.

Semoga kajian ini dapat memberikan pencerahan hati bagi guru dan karyawan sehingga memiliki jiwa yang mampu menjadi pelita bagi diri dan lingkungannya agar Allah selalu menjadi Tujuan utama hidupnya. Aamiin. (ski)