Kegiatan Yayasan

MEMPERINGATI HARI KARTINI

Kategori: Berita Kegiatan Yayasan Dibuat: 10 Mei 2017
Ditulis oleh Admin Web Dilihat: 862

kartini2DD-News, Depok. Jum’at, 21 April 2017, SD Islam Dian Didaktika memperingati hari Kartini dengan mengadakan upacara bendera yang diikuti oleh siswa kelas II – VI beserta Bapak/Ibu guru. Kegiatan ini juga dihadiri para undangan dari pimpinan Yayasan Dian Didaktika serta pengurus BP3 SD Islam Dian Didaktika.

Yang menarik dari kegiatan upacara kali ini, pelaksanaan tugas upacara dilakukan oleh Ibu guru SD. Pembawa acara, pemimpin barisan dan pemimpin Upacara serta Pembina upacara. Kemudian juga pengibar bendera merah putih, paduan suara dan dirigennya, pembaca teks UUD 1945, pembawa teks Pancasila, serta pembaca ikrar. Bertindak selaku Pembina upacara adalah Dra. Murti Sabarini, sekretaris I Yayasan Dian Didaktika.

Dalam amanatnya, Bu In berpesan agar kita , para perempuan Indonesia , tidak pernah melupakan apa yang telah dirintis oleh Kartini untuk mencerdaskan diri menjadi pribadi yang aktif untuk melakukan berbagai karya yang bermanfaat bagi masyarakat tetapi tetap menjunjung tinggi nilai-nilai budaya bangsa yang baik.

Diakhir upacara, pengurus BP3 memberikan kejutan dengan menghadiahkan tumpeng nasi kuning kepada Bapak/Ibu guru SD Islam Dian Didaktika. Pemotongan tumpeng dilakukan oleh Bu In dan dibagikan kepada pengurus Yayasan yang hadir serta Ketua BP3 SD, Kepala Sekolah dan guru SD islam Dian Didaktika.

Semoga semangat Kartini mampu menginspirasi kaum perempuan muda Indonesia, terutama para siswi SD Islam Dian Didaktika untuk menjadikan dirinya cerdas dan bermartabat. (ski)