Field Trip Kelas 5: Berkunjung ke Mayora Group dan Museum Kepresidenan

Kategori: Berita Kegiatan SD Dibuat: 19 Desember 2017
Ditulis oleh Admin Web Dilihat: 1130

fieldtrip kelas 5

Depok, DD News – Dalam rangka field trip tahun ajaran 2017/2018, siswa kelas 5 SD Islam Dian Didaktika berkunjung ke PT Tirta Fresindo Jaya (Mayora Group) dan Museum Kepresidenan yang berlokasi di Bogor. Tema field trip tahun ini adalah industri. Untuk itu tempat-tempat yang didatangi oleh siswa adalah pabrik-pabrik.

Seluruh siswa berangkat dari sekolah pada pukul 06.30. Perjalanan menuju ke PT Tirta Fresindo Jaya memakan waktu kurang lebih tiga jam.

Tepat pukul 09.30 seluruh rangkaian acara kunjungan ke pabrik yang memproduksi minuman Teh Pucuk Harum dan Kopiko 78 itu pun dimulai. Seluruh siswa mendengarkan presentasi yang disampaikan pihak perusahaan mengenai tata cara produksi. Setelah itu seluruh siswa berkesempatan untuk melihat langsung proses produksinya di pabrik yang menggunakan teknologi tinggi.

Setelah makan siang dan salat zuhur, agenda field trip dilanjutkan dengan kunjungan ke Museum Kepresidenan yang lokasinya tak jauh dari Istana Bogor. Langit mulai gelap dan menjatuhkan sedikit gerimis. Seluruh siswa bergegas masuk ke dalam musium. Sebelum masuk ke area museum, seluruh siswa dipastikan melewati pemeriksaan keamanan yang ketat.

Di dalam museum siswa dibagi menjadi dua kelompok putra dan putri. Bersama pemandu, seluruh siswa berkeliling melihat jejak kepresidenan bangsa Indonesia sejak presiden Soekarno hingga Susilo Bambang Yudhoyono.

Di penghujung kegiatan, seluruh siswa dibawa ke ruang audio visual untuk menyaksikan film dokumenter yang berisi tentang jejak kepresidenan bangsa Indonesia. Semua terlihat antusias menyaksikannya.

Acara kunjungan ke Museum Kepresidenan ditutup dengan foto bersama dan penyerahan cindera mata dari SD Islam Dian Didaktika kepada pihak museum sebagai tanda terima kasih.

Alhamdulillah seluruh kegiatan field trip kelas 5 tahun ajaran 2017/2018 berjalan dengan lancar. Semoga seluruh siswa mendapatkan pelajaran berharga dari kegiatan field trip kali ini.

 

Galeri Foto