SEPENGGAL KISAH HOMESTAY SMA ISLAM DIAN DIDAKTIKA KE JEPANG

Kategori: Berita Kegiatan SMA Dibuat: 12 Maret 2018
Ditulis oleh Admin Web Dilihat: 1041

home stay1

DDNEWS—Depok, Maret 2018.  Sebuah kisah inspiratif tidak akan lekang dimakan waktu. Pesan moralnya akan senantiasa mengalir ke setiap generasi. Maret 2017 menjadi sepenggal memori yang selalu dikenang siswa dan siswi SMA Islam Dian Didaktika yang mengikuti kegiatan homestay ke Jepang selama 9 hari. Terdiri dari 18 pelajar didampingi 3 guru, kisah edukasi perjalanan ini dimulai dari Kansai International Airport ke Osaka Castle yang merupakan salah satu historical heritage atau bangunan bersejarah di sana. Visit ke Osaka Castle sangat menambah wawasan.

Perjalanan lalu dilanjutkan ke Kyusu University di Fukuoka. Selain itu, mereka juga mengunjungi salah satu sekolah SMA di sana, yaitu Karatsu Arigashi di mana peserta belajar Kanji Caligraphy atau menulis kanji dengan indah. Hal ini mengisyaratkan bahwa seni dan nilai estetika menjadi salah satu hal yang sangat diperhatikan dalam dunia pendidikan dan pengembangan kepribadian. Sekolah Karatsu Higashi sekaligus menjadi sekolah yang mereka hadiri selama beberapa hari homestay. Tinggal bersama keluarga Jepang selama homestay pun terasa istimewa dan secara langsung memberikan pengalaman budaya yang mendalam.

Di Jepang, siswa dan siswi SMA Islam Dian Didaktika pun menampilkan budaya tari Indonesia, yaitu tari Zapin. Selain itu, mereka pun menampilkan paduan suara membawakan lagu “kokorono tomo”. Pertukaran informasi budaya merupakan salah satu hal yang penting dipertimbangkan dalam merancang program homestay ke negara lain dan Dian Didaktika senantiasa memasukan unsur edukatif pada setiap program homestay.

Sebagai penutup perjalanan, siswa dan siswi SMA Islam Dian Didaktika mengunjungi salah satu kota yang sangat terkenal, yaitu Tokyo. Perjalanan hari terakhir merupakan perjalanan rekreasi yang mengasyikan. Beberapa destinasi yang dikunjungi yaitu Asakusa, Harajuku, dan Akihabara. Maret 2018 ini, 14 pelajar beserta 3 guru pendamping akan kembali melakukan perjalan homestay ke Jepang. Kita tunggu kisah homestay Dian Didaktika ke Jepang selanjutnya. (Ars)

 

 

Gallery Prestasi SMA

  • Band-Papercut.jpg
  • Band.jpg
  • Film-RPN-NABIL.jpg
  • film.jpg
  • JIHAN-MUMTAZ.jpg
  • Karakter-Anime.jpg
  • pak_pratik.jpeg
  • Robotik.jpg

Galeri Foto