PESTA RAKYAT SMP ISLAM DIAN DIDAKTIKA

Kategori: Berita Kegiatan SMP Dibuat: 19 Desember 2017
Ditulis oleh Admin Web Dilihat: 861

Demokrasi rakyat SMP Islam Dian Didaktika kembali diselenggarakan. Dalam balutan seleksi ketua OSIS angkatan 25, para siswa mengadakan pemilu. Setelah menjalani seleksi pengurus, para calon pengurus OSIS berhak mengajukan diri untuk menjadi calon ketua OSIS angakatan 25. Dari 26 calon pengurus yang terpilih, lima di antaranya mencalonkan diri menjadi ketua OSIS. Mereka adalah Adinda Qurrota’Ayun (Ratu), Mrupy Agung pratama (Agung), Syahraafi Adiputra Ganto (Raafi), Ausath Abdi Dzil Ikram (Ausath), dan Rafi Kurnia Effendi (Rafi). Seleksi ini berlangsung sejak 15 Agustus 2017.

Kelima calon ketua OSIS ini memberi warna yang berbeda pada pemilihan kali ini. Masing-masing calon menunjukkan kualitas diri sejak kampanye tertulis sampai debat caketos. Ratu tampil beda dengan ciri khas pantunnya, Agung dengan nuansa religiusnya, Raafi dengan kesantunannya, dan calon-calon lainnya yang tak kalah menarik. Kampanye pun berlangsung dengan meriah mulai dari poster, kampanye lisan, sampai stiker caketos bertebaran selama masa kampanye.

Akhirnya, pada 30 Agustus 2017, terpilihlah Ratu sebagai Ketua OSIS dan Agung sebagai Wakil Ketua OSIS periode 2017/2018. Setelah pemilihan ini, para pengurus menjalani masa pelatihan yang disebut OSIS Leadership Training selama dua hari di sekolah untuk mendapatkan pembekalan dari para guru dan pengurus OSIS sebelumnya.

pesta

 

Galeri Foto